Search

Film Kartun Animasi Anak Islami - Indozone.id

INDOZONE.ID - Saat bulan Ramadan tiba, menonton film kartun biasanya jadi aktivitas paling disukai anak-anak. Apalagi, di setiap saluran TV banyak menayangkan film kartun anak Islami spesial Ramadan.

Bukan cuma kartun, berbagai program acara TV di bulan Ramadan pun turut hadir dengan mengangkat banyak tema menarik, mulai dari sejarah Islam, tausiyah dan ceramah Ramadan, hingga sinetron religi.

Tapi khusus anak-anak, kartun edukasi Islami sangat cocok ditonton selama bulan puasa ini.  Beragam pilihan animasi Islami bisa ditonton langsung di TV maupun streaming YouTube.

Film Kartun Anak Islami Selama Ramadan

Dengan kisah menarik, film kartun Islami ini mengajarkan anak-anak untuk senantiasa berbuat baik dan beribadah sebagaimana ajaran Islam.

Terselip pula lagu-lagu anak Islami, seperti Asmaul Husna, nama-nama Nabi, sampai doa yang bisa diamalkan anak di kehidupan sehari-hari.

Dirangkum Indozone, inilah tayangan film kartun anak Islami selama Ramadan untuk menemani momen seru si kecil di bulan puasa:

1. Upin dan Ipin

Tau karakter dua bocah kembar berkepala botak Upin Ipin, dong? Sampai sekarang, kartun ini 
menjadi tontonan paling ditunggu anak-anak.

Kartun asal negeri Jiran, Malaysia ini bercerita tentang kehidupan saudara kembar, Upin dan Ipin. Keduanya anak yatim piatu yang tinggal bersama nenek dan kakak perempuannya.

Di setiap episode Upin dan Ipin, menceritakan tentang keseharian bocah berusia 5 tahun dan teman-temannya.

Banyak nilai-nilai Islami bermanfaat dari kartun ini, seperti mengajarkan anak doa-doa harian dan adab berperilaku di kehidupan sehari-hari.

2. Nussa

Berikutnya, ada serial animasi anak spesial Ramadan yaitu Nussa. Tahun 2020 ini, kartun Nussa tayang pada pukul 16.30 WIB setiap hari menjelang waktu berbuka puasa di Trans TV.

Sebelum hadir sebagai acara TV Islami, Nussa telah populer lebih dulu di channel YouTube edukasi anak 'Nussa Official'.

Pada bulan Ramadan tahun 2019, kartun Nussa dan Rara pernah tayang juga di stasiun TV Indosiar dan NET TV.

Kartun anak Islami ini bercerita tentang kakak beradik bernama Nussa dan Rara. Mereka berdua mengajak anak-anak belajar seputar nilai Islami di kehidupan sehari-hari.

Seri kartun produksi The Little Giantz ini juga menyelipkan lagu-lagu Islami tentang Rukun Islam, Rukun Iman, hafalan doa, Asmaul Husna, dan banyak lagi.

3. Syamil dan Dodo

Syamil dan Dodo, seri kartun anak Islami yang rilis perdana tahun 2013. Kartun ini berhasil memikat jutaan penonton, bahkan pernah meraih penghargaan sebagai tontonan anak berkualitas dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Adapun tokoh utama dalam kartun anak Islami ini adalah Syamil dan Dodo. Sosok Dodo digambarkan sebagai anak yang lucu, berkepala botak, jahil, dan ceria.

Sementara itu, Syamil adalah anak yang pintar, patuh, serta selalu sabar menghadapi berbagai tingkah Dodo.

Mereka berdua bersahabat dan saling mengingatkan jika salah satunya berbuat salah. Animasi ini pun mengajarkan anak-anak untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan antar sesama Muslim.

4. Adit Sopo Jarwo

Film kartun Islami 'Adit Sopo Jarwo' bisa dibilang sangat dekat dengan keseharian para penonton di Indonesia.

Dalam setiap episode, menghadirkan kisah menarik dan tingkah jenaka si Adit, Sopo, dan Jarwo yang siap mengocok perut.

Tapi dibalik kekonyolan tingkah mereka, animasi Islami ini menyisipkan nilai keislaman. Karena, tiap episode selalu diakhiri dengan nasihat dari Pak Ustaz.

5. Omar dan Hana

Sama seperti Upin dan Ipin, serial kartun anak Islami 'Omar dan Hana' juga berasal dari negeri Jiran, Malaysia.

Film kartun ini menceritakan tentang Omar (usia 6 tahun) dan Hana (4 tahun). Mereka kerap bernyanyi di sela-sela aktivitas mereka.

Lewat nyanyian bernuansa Islami itu, Omar dan Hana mengajarkan anak banyak hal tentang Islam, mulai dari mengaji, salat, dan doa sehari-hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"kartun" - Google Berita
April 30, 2020 at 04:29PM
https://ift.tt/2SjxIlW

Film Kartun Animasi Anak Islami - Indozone.id
"kartun" - Google Berita
https://ift.tt/2QOPiNf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Kartun Animasi Anak Islami - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.