Search

3 Ramalan Kartun The Simpsons yang Menjadi Kenyataan | merdeka.com - merdeka.com

3 Ramalan Kartun The Simpsons yang Menjadi Kenyataan Ramalan Kartun Keluarga Simpson. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa tahun terakhir, dunia digegerkan dengan rumor bahwa kartun The Simpsons dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. The Simpsons merupakan kartun komedi yang berasal dari Amerika Serikat. Kartun yang telah tayang selama 30 tahun ini adalah karya dari seorang Matt Groening. The Simpsons mulai tayang pada tahun 1989 dan episode terakhirnya ada pada tahun 2019.


Serial kartun ini menceritakan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer Simpson (ayah), Marge Simpson (ibu), Bart Simpson (anak pertama), Lisa Simpson (anak kedua), dan Maggie Simpson (anak paling kecil). Bahkan hadir tokoh kakek dalam serial ini bernama Abraham Simpson. Mereka tinggal di sebuah kota bernama Springfield.


Banyak orang-orang percaya bahwa kartun Garapan Matt ini mampu meramal kejadian di masa depan. Rumor ini semakin jadi ketika Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat. Selama masa penayangannya kartun The Simpsons telah melahirkan 673 episode yang terbagi dalam 31 seasons. Berikut 3 ramalan kartun The Simpsons yang dianggap menjadi kenyataan.

1 dari 3 halaman

Episode The City of New York vs Homer Simpson Memprediksi Tragedi 9/11


2020 Merdeka.com


Tragedi 9/11 atau tragedi yang terjadi pada 11 september 2001 merupakan sejarah kelam yang terjadi di Amerika. Tragedi yang meruntuhkan Menara kembar World Trade Center (WTC) ini menewaskan kurang lebih 3.000 jiwa. Pusat bisnis di Manhattan ini diserang oleh kelompok militan Al-Qaeda dengan menggunakan pesawat.


Tragedi itu diawali dengan Amerika Airlines penerbangan 11 yang menabrakkan diri pada Gedung WTC. Disusul oleh pesawat United Airlines yang ikut menabrakkan diri. Banyak orang percaya bahwa tragedi ini telah diprediksi oleh kartun The Simpsons 4 tahun sebelum tragedi benar-benar terjadi.


Kejadian itu dikaitkan dengan episode The City of New York vs Homer Simpson. Pada episode yang tayang pada tahun 1997 tersebut menampilkan gambar majalah yang bertuliskan New York dan angka 9. Di sebelah angka 9 dolar tersebut terdapat gambar dua Gedung yang terlihat seperti angka 11.


Hal tersebut kemudian menjadi pembicaraan hangat saat tragedi 9/11 terjadi. Angka 9 dalam majalah tersebut adalah ramalan untuk bulan terjadinya tragedi, yaitu September. Di susul dua Menara kembar yang mengisyaratkan tanggal terjadi dan lokasi terjadinya tragedi.

2 dari 3 halaman

Episode Lisa's Sax dan Virus Ebola yang terjadi pada 2014

2020 Merdeka.com

Wabah virus ebola pertama kali terjadi pada 1976 di Afrika. Wabah ini kemudian muncul kembali pada tahun 2014-2016. Ebola merupakan virus penyakit mematikan. Orang yang terserang virus ini merasakan demam, diare, serta pendarahan.


Dalam kasus terjadinya wabah, Ebola harus segera ditangani dengan serius. Penyebaran virus ini dipercaya bersumber dari kontak manusia dengan hewan yang terinfeksi. Virus ini kemudian menyebar ke manusia lewat sekresi tubuh penderitanya.

Merebaknya kasus virus ebola ini kemudian dikaitkan dengan ramalan yang sempat dikeluarkan oleh kartun The Simpsons. Pada episode Lisas Sax pada 1997, Marge Simpson memegang sebuah buku berjudul Curious George and The Ebola Virus. Berangkat dari cuplikan kartun inilah kemudian ramalan mengenai wabah virus ebola merebak.

3 dari 3 halaman

Episode Bart to the Future dan Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika

2020 Merdeka.com

Pemilihan presiden Amerika pada tahun 2016 memiliki dua kandidat presiden, yaitu Donald Trump dan Hillary Clinton. Pada pemilihan tersebut suara untuk Donald Trump akhirnya mengalahkan suara dari Hillary Clinton. Keluarnya hasil pemilihan itu kemudian menggegerkan publik Amerika.

Banyak yang tidak menyangkan bahwa Trump akan memenangkan pemilihan. Demo besar-besaran bahkan sempat terjadi lantaran hasil pemilihan di luar ekspektasi.
Donald Trump dieknal sebagai host dari serial The Apprentice. Selain dikenal sebagai host, Trump dikenal sebagai milyarder yang gemar memecat karyawan. Kiprahnya di Amerika justru dikenal sebagai selebritis daripada seorang politisi. Tidak aneh jika public amerika geger dan tidak percaya saat dirinya menjadi presiden terpilih Amerika.


Kemenangan Trump sebagai presiden Amerika kemudian dikaitkan dengan ramalan kartun The Simpsons yang berjudul Bart to the Future. Episode kartun The Simpsons tersebut tayang pada tahun 2000. Dalam serial kartun The Simpsons menampilkan seorang Trump yang tengah menuruni eskalator. Cuplikan kartun tersebut kemudian dibandingkan dengan potongan video dimana Trump tengah menuruni eskalator.


Tidak berhenti pada potongan adegan yang sama. Hal yang lebih mencengangkan adalah ketika serial kartun The Simpsons menampilkan peta kemenangan Donald Trump. Peta tersebut sangat mirip dengan peta kemenangan Donald Trump pada tahun 2016. Peta tersebut hampir akurat dengan peta yang ada di dunia nyata.


Beberapa ramalan The Simpsons ini sangat dipercaya oleh publik dunia maya. Sebagian percaya bahwa kartun The Simpsons memang mampu meramal apa yang akan terjadi di masa depan. Sebagian lagi merasa bahwa ramalan itu hanyalah konspirasi yang sengaja dibuat.

[paw]

Let's block ads! (Why?)



"kartun" - Google Berita
February 11, 2020 at 07:18PM
https://ift.tt/2tMUcmq

3 Ramalan Kartun The Simpsons yang Menjadi Kenyataan | merdeka.com - merdeka.com
"kartun" - Google Berita
https://ift.tt/2QOPiNf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Ramalan Kartun The Simpsons yang Menjadi Kenyataan | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.