Search

4 Kartun Lucu Ini Tak Tayang Lagi di Indonesia | merdeka.com - merdeka.com

4 Kartun Lucu Ini Tak Tayang Lagi di Indonesia Shinchan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Menilik masa kecil tentu ada momen-momen yang sulit untuk dilupakan. Salah satunya tontonan kartun yang dulu banyak diputar di televisi sekarang mulai hilang.

Pada awal tahun 2000-an, setiap hari minggu ada acara TV khusus yang menayangkan serial kartun. Acara TV tersebut biasanya dimulai dari jam 6 pagi sampai tengah hari jam 12 siang.

Kini tontonan kartun seolah semakin langka di TV. Pamor serial kartun untuk anak-anak kalah dengan maraknya jumlah sinetron.

Terkadang tidak hanya soal kalah pamor dengan sinetron, masalah sensor juga menjadi alasan beberapa kartun tidak dapat ditayangkan kembali. Berikut beberapa kartun lucu yang kini sudah tidak tayang di Indonesia:

1 dari 4 halaman

1. Crayon Shinchan

2013 Merdeka.com

Crayon Shinchan pertama kali muncul pada tahun 1990 pada majalah Weekly Manga Action. Serial kartun ini ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui.

Crayon Shinchan bercerita tentang kehidupan anak berusia 5 tahun bernama Shinchan yang tinggal bersama kedua orang tuanya, adik, serta anjingnya yang bernama Shiro. Shinchan memiliki kebiasaan yang lucu dan centil karena kerap menggoda gadis-gadis yang lebih tua darinya.

Manga atau komik Sinchan yang asli berakhir pada tahun 2009, sejalan dengan meninggalnya sang pengarang. Untuk versi animenya Shinchan mulai mengudara pada tahun 1992 di channel TV Asahi. Sejak saat itu serial Crayon Shinchan telah dialihbahasakan ke dalam 30 bahasa. Serial ini juga sudah ditayangkan kurang lebih di 45 negara.

Total episode yang behasil diraih serial Crayon Shinchan ini adalah 970 episode dan film panjang sebanyak 26 episode. Sayang, di Indonesia film ini sudah tidak lagi tayang. Hal ini berkaitan dengan konten Crayon Shinchan yang dianggap terlalu vulgar bagi anak-anak.

2 dari 4 halaman

2. Hamtaro

TMS Entertainment

Kartun selanjutnya adalah Hamtaro. Anda angkatan 90-an pasti mengenal sekelompok hamstrer yang gemar bermain dan berpetualang ini. Serial kartun ini pada tahun 2002 mulai tayang di Indonesia. Sampai hari ini penayangan hamtaro dipegang oleh Spacetoon.

Hamtaro menceritakan seekor hamster bernama Hamtaro dan teman-teman hamster lainnya. Hamtaro dimiliki oleh seorang gadis berusia 10 tahun bernama Laura Haruna.

Rasa penasaran hamtaro terhadap lingkungan sekitarnya membuat Hamtaro mencari cara untuk keluar dari kandang. Hamtaro memiliki kelompok hamster bernama The Ham-Hams. Kelompok hamsternya akan berkumpul setiap hari untuk melakukan petualangan.

Tokoh-tokoh yang ada dalam serial ini selain hamataro dan Laura adalah Bijou, Oxnard, Boss, Penelope, Maxwell, dua bersaudara Stan&Sandy, Elder ham, Sparkle, Cappy, Howdy, Dexter, dan Pashmina. Tidak hanya nama para hamster saja, serial kartun ini juga diperjelas siapa pemilik masing-masing hamster. Untuk Anda anak 90-an pasti rindu bukan dengan karun satu ini?

3 dari 4 halaman

3. Hey Arnold!

2020 Merdeka.com

Kartun satu ini merupakan hasil dari produksi Nickelodeon. Kartun ini mulai mengudara pada tahun 1996 dan berakhir pada tahun 2004. Hel Arnold! Dibuat oleh Craig Bartlett dan memiliki 100 episode dalam 5 musim. Kartun ini setiap segmennya berlangsung kurang lebih 23 menit.

Kartun Hey Arnold! Menceritakan petualangan seorang bocah laki-laki bernama Arnold. Kartun ini ternyata berangkat dari kisah nyata anak berusia 9 tahun yang memiliki ukuran kepala lebih besar dari anak seusianya. Dalam kisah nyata, Arnold menjadi korban bully dari teman-temannya. Bullying yang sering menimpa Arnold akhirnya membuat Arnold membangun teman imajinasi bernama Gerald dan Helga.

Ada rumor yang menyatakan bahwa serial kartun ini berhenti tayang karena kreator asli Hey Arnold! merahasiakan informasi asli dibuatnya kartun ini. Hal ini tentu sangat disayangkan generasi 90 karena sudah tidak dapat menyaksikannya lagi.

4 dari 4 halaman

4. Rugrats

2020 Merdeka.com

Satu lagi kartun hasil karya Nickelodeon, Rugrats. Serial kartun satu ini memiliki kreator yang sama dengan serial kartun The Simpsons. Serial kartun Rugrats dibuat oleh Arlene Klasky, Gabor Csupo dan Paul Germain. Kartun ini menceritakan petualangan anak bernama Tommy, Chuckie, Phil, Lil, dan Angelica. Serial kartun ini menampilkan cerita-cerita lewat cara imajinasi seorang bayi.

Serial Rugrats pertama kali tayang pada tahun 1991. Serial ini terakhir tayang pada 8 juni 2004. Dalam jangka waktu 13 tahun, serial kartun Rugrats mampu membawa pulang 20 penghargaan. Kartun ini juga memiliki bintang sendiri di Walk of Fame di Hollywood.

[vna]

Let's block ads! (Why?)



"kartun" - Google Berita
February 18, 2020 at 05:30PM
https://ift.tt/2SV1jSs

4 Kartun Lucu Ini Tak Tayang Lagi di Indonesia | merdeka.com - merdeka.com
"kartun" - Google Berita
https://ift.tt/2QOPiNf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Kartun Lucu Ini Tak Tayang Lagi di Indonesia | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.