Search

Sule Akan Buat Kartun Tokoh Wayang Golek Si Cepot - Indopolitika.com

INDOPOLITIKA.COM- Pelawak kondang Sule yang juga dikenal seniman asal Cimahi, Jawa Barat ini berniat akan membuat film kartun dengan tokoh utama si Cepot alias Astrajingga.

Niat itu diungkapkam Sule saat memberikan sambutan pada sebuah acara peresmian Taman Giri Harja di Purwakarta bersama Bupati Dedi Mulyadi.

Baca juga:

“Waktu itu saya ditanya sama Haruka yang orang Jepang. Dia nanya apa itu boneka warna merah yang sering dimainkam oleh saya di NET. Saya jawab si Cepot. Tapi dia nanya lagi siapa itu Cepot. Itu tokoh wayang di Giri Harja. Eh dia nanya lagi apa itu Giri Harja. Jadi akhirnya timbul ide membuat film kartun si Cepot,” paparnya dalam bahasa Sunda, yang disambut tawa hadirin.

Video sambutan Sule sendiri diunggah di video grup Facebook pada Jumat (28/2/2020). Dalam video itu pria bernama asli Entis Sutisna itu tampil bersama pelawak Sunda lainnya, Mang Ohang.

“Sudah ada ahli kartun dari Jepang yang akan membuat tokoh Cepot dalam bentuk tiga dimensi tapi dalam karakter Kartun. Mudah-mudahan niat ini bisa cepat terealisasi. Doakan saja,” tambah Sule.

Sule memang mencintai seni wayang golek. Ia sangat mengagumi dalang kondang Asep Sunandar Sunarya. Dia pun mengaku bisa memainkan wayang golek dan menirukan suara para tokohnya mulai dari Cepot hingga Gatot Kaca.

“Berkat keahlian saya ini 3 tahun dipercaya mengelola program wayang di NET,”  ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sule pun mengaku sangat bangga dengan ide Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi yang berinisiatif membangun Taman Giri Harja di daerahnya, guna melestarikan dan memperkenalkan budaya Sunda kepada dunia.

Giri Harja merupakan nama kampung seni dan lukis yang didirikan dalang Asep Sunandar Sunarya di kampung Jelekong, Kabupaten Bandung. Nama itu kemudian dijadikan nama taman oleh Dedy Mulyadi di Purwamarta sebagai pusat pelestarian budaya Sunda. (rma)

 

  • Whatsapp

Let's block ads! (Why?)



"kartun" - Google Berita
February 28, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/3cduyZr

Sule Akan Buat Kartun Tokoh Wayang Golek Si Cepot - Indopolitika.com
"kartun" - Google Berita
https://ift.tt/2QOPiNf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sule Akan Buat Kartun Tokoh Wayang Golek Si Cepot - Indopolitika.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.