Search

Jos! DKK Semarang buat Konten Kartun Strip untuk Edukasi Masyarakat - ayosemarang.com

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Banyak hal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang dalam memberikan edukasi informasi tentang kesehatan kepada masyarakat. Baik secara langsung dengan mengadakan sejumlah kegiatan atau pun secara tak langsung dengan menggunakan media sosial resminya.

Baru-baru ini, DKK Kota Semarang membuat konten edukasi informasi yang cukup unik. Konten edukasi tersebut berbentuk komik strip yang diberi nama Komikes. 

AYO BACA : Pengelola Kampung Budaya Polowijen Curhat kepada Pertamina Ingin Akses CSR

Komikes milik DKK Kota Semarang sendiri, saat ini masih memiliki dua episode. Di episode pertama menceritakan Pak'ne dan Bu'ne (Karakter dalam Komikes) yang sedang membicarakan waspada Demam Berdarah di musim hujan dan imbauan untuk membersihkan berbagai tempat penampungan air agar tidak menjadi sarang Aedes Aegypty.

Sedangkan di episode kedua, Pak'ne dan Bu'ne sedang membicarakan tentang potongan video simulasi penanganan korona di Semarang yang sempat ramai diperbicangkan beberapa waktu lalu.

AYO BACA : Susur Sungai Sempor SMPN 1 Turi, LKBH PB PGRI Sebut Sudah Sesuai Prosedur

Kepala DKK Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan, jika Komikes dibuat agar informasi terkait kesehatan bisa diterima dengan mudah oleh masyarakat. 

Walaupun organisasi pemerintah, kami sampaikan kepada teman-teman DKK Kota Semarang untuk membuat konten menarik. Menarik visualnya, menarik penyampaiannya, sehingga munculnya Komikes ini yang akan lebih membicarakan promosi dan pencegahan, ujarnya kepada Ayosemarang.com, Senin (24/2/2020).

Abdul Hakam menambahkan, jika Komikes akan dibuat secara berkelanjutan. Pihaknya pun berharap dengan adanya konten Komikes tersebut, bisa meningkatkan edukasi kesehatan kepada masyarakat khususnya Kota Semarang.

Harapannya banyak masyarakat yang kemudian tertarik dan informasi dari Komikes ini sampai kepad masyarakat dan meningkatkan kesadaran untuk berbudaya bersih dan sehat meningkar, katanya.

AYO BACA : Microsoft Tambah 37 Ribu Bandara Baru dalam Game Flight Simulator Terbaru

Let's block ads! (Why?)



"kartun" - Google Berita
February 24, 2020 at 01:41PM
https://ift.tt/32weKNb

Jos! DKK Semarang buat Konten Kartun Strip untuk Edukasi Masyarakat - ayosemarang.com
"kartun" - Google Berita
https://ift.tt/2QOPiNf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jos! DKK Semarang buat Konten Kartun Strip untuk Edukasi Masyarakat - ayosemarang.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.